Seandainya

Seandainya dulu gw menyadari bahwa dia memiliki rasa “sesuatu” ke gw.
Seandainya dulu gw bisa menerima dan membalas baik semua tingkah lakunya.
Seandainya dia taw sekarang gw udah menyadari “sesuatu” itu.
Seandainya dia tak pergi menjauh.
Seandainya dia taw gw gak maw jalani hari-hari gw tanpa dia.
Seandainya dia taw gw ingin mengerti jalan pikirannya.
Seandainya rasa “sesuatu” ini ada sejak dahulu untuknya.
Seandainya sejak dahulu gw gak melihat ke arah yg lain, melainkan hanya ke arahnya.
Seandainya gw gak pernah sakit hati karena yg lain meniadakan gw.
Seandainya gw taw bahwa gw berharga banget buat dia sudah sejak dulu.
Seandainya gw tak pernah meniadakannya.
Seandainya…

Puisi ini cuma buat bertahan sementara, ‘coz ntar lagi juga nyadar bahwa gak perlu lagi kata “seandainya”, rasa ucapan syukur akan memenuhimu. Yang lalu biarlah berlalu, lakukan apa yang bisa dilakukan hari ini. Belajar dari yang lalu, dan pastinya belajar banyak juga dari orang-orang sukses. God bless you and loves you always.

Leave a Reply

